OTG Corona yang Isolasi Mandiri di Pekanbaru Melonjak jadi 101 Orang

Ahad, 16 Agustus 2020 - 13:19:48 WIB Cetak

dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG yang menjalani isolasi mandiri di Kota Pekanbaru, terus melonjak. Hingga Sabtu (15/8/2020) sore sudah tercatat sebanyak 101 OTG yang menjalani isolasi di rumah tempat tinggal.

"Dari total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 317 orang, pasien sembuh sudah berjumlah 174 orang, 59 masih dirawat di rumah sakit, 101 orang menjalani isolasi mandiri, 6 meninggal dunia," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi.

Tambahan OTG yang menjalani isolasi mandiri ini melonjak pada Sabtu (15/8/2020). Dari tambahan 28 kasus positif baru, 26 di antaranya merupakan OTG.

Dari 26 OTG tersebut, 22 orang merupakan hasil pemeriksaan swab secara mandiri di dua rumah sakit, yakni di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman berjumlah 17 orang dan Rumah Sakit Eka Hospital Jalan Soekarno-Hatta 5 orang.

Ke-22 OTG hasil pemeriksaan swab ini diduga merupakan karyawan bank BUMN yang ada di Kota Pekanbaru. Hanya saja, Mulyadi enggan membeberkan tempat kerja ke-22 OTG bersangkutan.

Mulyadi hanya memberikan apresiasi kepada manajemen perusahaan tempat 22 OTG itu bekerja karena dinilai sangat peduli dengan kesehatan para karyawannya.

"Dua rombongan besar yang menjalani swab mandiri ini karena perusahaan tempat mereka bekerja peduli dengan karyawannya. Perusahaan cepat tanggap memerintahkan karyawannya melakukan swab mandiri. Kalau didiamkan malah tidak bagus," ujarnya.

Untuk diketahui, karyawan salah satu bank BUMN di Kota Pekanbaru terpapar corona secara massal sejak beberapa hari terakhir. Tidak hanya di kantor pusat, tapi karyawan di kantor cabang juga ikut terinfeksi virus corona. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+