Sebagian Besar Pasien Positit Corona di Pekanbaru Merupakan OTG

Senin, 20 Juli 2020 - 23:40:30 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyatakan, sebagian besar pasien positif corona yang kini masih dirawat merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dari 12 kasus positif yang tercatat sejak satu pekan terakhir, sebut dia, 10 orang di antaranya tidak memiliki gejala covid sama sekali.

"Jadi memang lebih banyak OTG, yang ada gejala hanya 2 orang," ungkapnya, Senin (20/7/2020).

Untuk itu, Mulyadi mengimbau warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Karena kasus yang ditemukan saat ini membuktikan jika wabah ini masih ada.  Untuk itu warga agar lebih waspada dalam menjaga diri agar tidak tertular Covid-19," pesannya.

Sejak beberapa hari terakhir terus terdapat penambahan kasus positif corona di Pekanbaru. Saat ini masih terdapat sebanyak 13 pasien positif yang masih dirawat dari total 101 kasus.

"Yang masih dirawat sampai hari ini berjumlah 13 orang, yang sembuh 82 orang, dan yang meninggal 6 orang. Jadi total kasus berjumlah sebanyak 101 orang," tutup pria yang juga menjabat sebagai Dirut RSD Madani Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+