Positif Covid di Pekanbaru Bertambah 3 Lagi, 1 Orang dari Tenaga Kesehatan

Selasa, 21 Juli 2020 - 17:49:00 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa (21/7/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Selasa (21/7/2020) bertambah 3 orang lagi. 1 di antaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes).

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, nakes dengan inisial FYP, perempuan usia 24 tahun itu diketahui bekerja di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

"Nyonya FYP ini merupakan warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan," ungkapnya, saat memberi keterangan pers, Selasa sore.

Kemudian tambahan kasus positif yang kedua yakni HM, laki-laki usia 28 tahun, warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Tuan HM ini merupakan pekerja yang bekerja di Banjar Masin, keluarganya di Pekanbaru. Pasien rencana mau berangkat ke Banjar Masin. Sebelum berangkat, pasien menjalani pemeriksaan rapid test terlebih dahulu dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan swab. Hasil swabnya keluar hari ini dan dinyatakan positif," papar Mulyadi.

Selanjutnya untuk tambahan kasus ketiga yakni SH, laki-laki usia 38 tahun, warga Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail.

"Tuan SH ini merupakan salah satu peserta swab massal tanggal 17 Juli lalu. Pasien tidak ada keluhan, tidak ada riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien positif disangkal. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Tentara," sebut Mulyadi.

Selain penambahan kasus positif, hari ini juga terdapat 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Keduanya yakni MT dan YB.

MT, laki-laki usia 20 tahun, warga Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki yang berstatus sebagai mahasiswa ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 11 Juli lalu.

Sedangkan YB, perempuan usia 40 tahun, warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya ini dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Juli.

"Dengan demikian, maka total kasus positif sampai hari ini berjumlah 104 orang, yang mana 84 sudah sembuh dan pulang, 14 masih dirawat, 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+