Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 5 Lagi, 3 di Antaranya Karyawan Bank

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:54:21 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Selasa (11/8/2020) bertambah sebanyak 5 orang lagi, 3 di antaranya merupakan karyawan salah satu bank BUMN.

Ketiga karyawan bank tersebut di antaranya, pertama AH, laki-laki usia 29 tahun, warga Sumatera Barat (Sumbar). Domisili atau tempat tinggal di Kota Pekanbaru belum diketahui.

Kedua SGA, perempuan usia 20 tahun, warga Malang. Domisili di Pekanbaru belum diketahui.

Ketiga YW, laki-laki usia 46 tahun, warga Tangerang. Domisili di Pekanbaru juga belum diketahui.

"Tuan AH, Nyonya SGA dan Tuan YW ini melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di Rumah Sakit Eka Hospital dan hasilnya positif. Ketiga pasien merupakan karyawan bank (BUMN) di Pekanbaru yang kontak erat dengan kasus sebelumnya," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, Selasa (11/8/2020) sore.

Kemudian tambahan dua kasus positif lainnya yakni S, perempuan usia 50 tahun, warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit tanggal 5 Agustus 2020 dengan tidak ada keluhan, namun ada riwayat penyakit komorbid DM.

"Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Lampung. Riwayat kontak dengan kasus positif belum diketahui," ungkap Mulyadi.

Selanjutnya HP, laki-laki usia 54 tahun, warga Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai. Pasien mengikuti swab massal di kantor Gubernur Riau pada tanggal 8 Agustus 2020 dengan hasil positif. 

"Riwayat bepergian dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," ucapnya.

Selain tambahan 5 kasus positif, lanjut Mulyadi, hari ini juga terdapat sebanyak 8 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, total kasus positif sampai hari ini berjumlah sebanyak 264 orang. Dimana 62 orang masih diisolasi dan dirawat di rumah sakit, 53 orang menjalani isolasi mandiri, 150 sembuh dan 6 meninggal dunia," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+