11 Lagi Kasus Positif di Pekanbaru, 2 Orang Pegawai Keuangan dan 1 Bayi

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:43:36 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, meninjau persiapan pengambilan sampel swab secara massal terhadap puluhan pejabat pengelola keuangan dan program di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di halaman MPP Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (

Betuah Pekanbaru - Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mewabah. Hari ini Selasa (18/8/2020) terdapat penambahan sebanyak 11 orang lagi kasus positif.

Dari 11 kasus terbaru, dua orang merupakan pegawai di instansi keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Keduanya merupakan hasil pemeriksaan swab secara massal pada 15 Agustus kemarin.

Dengan demikian, sudah tercatat sebanyak 14 pegawai di instansi keuangan pemerintah kota yang positif terpapar corona. 1 orang diumumkan positif pada Sabtu (15/8/2020) dan 11 orang pada Senin (17/8/2020), 2 orang lagi diumumkan hari ini.

Berikut data tambahan 11 kasus positif terbaru :

Pertama EY, perempuan usia 42 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien merupakan kontak erat satu tempat kerja dengan kasus positif Tuan L (pegawai keuangan pemerintah kota yang diumumkan positif corona pada 15 Agustus).

Kedua RA, laki-laki 32 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien juga merupakan kontak erat satu tempat kerja dengan kasus positif Tuan L.

Ketiga JS, laki-laki 37 tahun, warga Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh. Pasien merupakan kontak erat satu tempat kerja dengan kasus positif Tuan LRS.

Keempat ES, perempuan 29 tahun, warga Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif.

"Keluhan, riwayat bepergian dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa sore.

Tambahan kasus kelima yakni APS, perempuan 41 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Pasien merupakan hasil screening tempat kerja kasus positif sebelumnya. Pasien ada keluhan demam dan batuk.

Keenam AA, balita laki-laki usia 2 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Anak AA merupakan anak dari kasus positif tambahan kelima Nyonya APS.

Ketujuh anak TB, bayi perempuan usia 47 hari, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien merupakan anak dari kasus positif JH, laki-laki 31 tahun yang diumumkan positif covid pada tanggal 16 Agustus kemarin.

Kedelapan NS, perempuan 41 tahun, warga Rengat, Kabupaten Inhu. Domisili atau tempat tinggal di Pekanbaru belum diketahui. Pasien merupakan hasil screening tempat kerja kasus positif sebelumnya.

Kesembilan MZ, laki-laki usia 13 tahun, warga Gumilar Cilacap Utara. Domisili di Pekanbaru belum diketahui. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif.

"Keluhan, riwayat bepergian dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," ucap Mulyadi.

Tambahan kasus ke-10 yakni J, laki-laki 43 tahun, warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Keluhan, riwayat bepergian dan kontak erat dengan kasus positif juga belum diketahui.

Terakhir atau kasus ke-11 yakni IH, laki-laki 32 tahun, warga Ambarawa Semarang yang berdomisili di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien melakukan pemeriksaan swab di RS Eka Hospital untuk keperluan pulang ke Jakarta dengan hasil positif.

"Riwayat kontak dengan kasus positif belum diketahui," papar Mulyadi.

Selain tambahan 11 kasus positif, hari ini juga terdapat 3 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 354 orang, dimana 180 orang sembuh dan pulang, 58 masih dirawat di rumah sakit, 133 orang menjalani isolasi mandiri dan 6 orang meninggal dunia," tutup Mulyadi.***



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+