Tujuh Kasus Positif Corona di Pekanbaru, 3 Orang Warga Yogyakarta dan Swis

Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05:19 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, hari ini Rabu (19/8/2020) bertambah 7 orang lagi. Dua di antaranya merupakan warga Yogyakarta dan 1 warga Negara Swis.

Ketiga kasus impor tersebut di antaranya, pertama MJ, laki-laki usia 28 tahun yang merupakan warga Negara Swis. Pasien mengikuti pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Pekanbaru dengan hasil positif terinfeksi virus corona.

"Pasien merupakan OTG (orang tanpa gejala). Riwayat kontak erat belum diketahui," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberikan keterangan pers, Rabu sore.

Kemudian RSA, laki-laki 55 tahun, warga Yogyakarta. Domisili di Pekanbaru belum diketahui. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri screening perusahaan di RS Eka Hospital. Pasien merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya.

Selanjutnya DO, laki-laki 43 tahun, warga Ciamis, Yogyakarta yang berdomisili di Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. Riwayat perjalanan dan kontak erat belum diketahui," terang Mulyadi.

Sementara tambahan empat kasus lainnya yakni pertama AYH, laki-laki usia 44 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien diketahui merupakan pegawai di Inspektorat Pekanbaru.

"Tuan AYH ini merupakan kontak erat dari kasus positif Nyonya RI. Suami dari Nyonya RI," papar Mulyadi.

Kedua HS, perempuan 15 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien merupakan anak dari kasus positif Nyonya RI.

RI, perempuan 43 tahun ini diumumkan positif terinfeksi virus corona pada Senin (17/8/2020) kemarin. RI dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab secara massal pada Sabtu (15/8/2020). RI merupakan pegawai salah satu OPD di Pemko Pekanbaru yang tertular dari rekan kerjanya Tuan L.

Ketiga R, laki-laki 57 tahun, warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pekanbaru Kota. Pasien menjalani swab di Puskesmas Pekanbaru Kota dengan hasil positif. 

"Pasien memiliki keluhan demam, batuk dan nyeri tenggorokan. Riwayat perjalanan dan kontak erat belum diketahui," terang Mulyadi.

Tambahan terakhir AP, laki-laki 26 tahun, warga Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Santa Maria dengan hasil positif. Riwayat perjalanan dan kontak erat belum diketahui.

Selain tambahan 7 kasus positif, lanjut Mulyadi, hari ini juga terdapat penambahan 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 361 orang, dimana 187 orang sembuh dan pulang, 56 masih dirawat di rumah sakit, 136 isolasi mandiri dan 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+