Tiga Ruas Jalan di Pekanbaru Ini Dipasang Marka Physical Distancing

Kamis, 20 Agustus 2020 - 23:32:10 WIB Cetak

Salah satu marka physical distancing di jalan dalam Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru bersama forum DLLAJ, melakukan pemasangan marka physical distancing di tiga ruas jalan dalam kota.

Ketiga ruas jalan tersebut di antaranya persimpangan Jalan Jendral Sudirman - Jalan Kaharuddin Nasuion, persimpangan Jalan Soekarno-Hatta - HR Soebrantas dekat Pasar Pagi Arengka dan persimpangan Jalan Diponegoro - Jalan Gajah mada.

"Kepada pengendara kami imbau agar mengikuti marka yang ada," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Edy Sofyan, Kamis (20/8/2020).

Disampaikannya, proses sosialisasi sudah berlangsung sejak Rabu kemarin. "Kami juga sampaikan sosialisasi lewat announcer ATCS Pekanbaru," ujarnya.

Namun demikian, diakui Edy masih ada pengendara yang belum mengerti bahwa saat ini sudah ada marka dan stop line bagi kendaraan roda empat untuk berhenti di lampu lalu lintas.

"Untuk itu, kita himbau para pengendara mematuhi marka tersebut," ucapnya.

Edy menyebut bahwa tujuan pembuatannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari segi lalu lintas dan perhubungan. Apalagi kasus covid-19 cendrung meningkat di Kota Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir.

Pembuatan marka khusus tersebut sesuai kesepakatan Forum DLLAJ. Mereka sepakat membuat marka untuk terapkan jaga jarak antar pengendara saat berhenti di perempatan lampu merah. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+