Tambah 21 Lagi, Total Positif Corona di Pekanbaru Capai 596 Kasus

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:02:56 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru terus bertambah setiap hari. Pada Sabtu (29/8/2020) terdapat lagi sebanyak 21 warga di Ibukota Provinsi Riau yang terpapar virus dari Wuhan, China tersebut.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebutkan, tambahan 21 kasus positif terbaru tersebar di 7 kecamatan.

Di antaranya di Kecamatan Bukit Raya tercatat tambahan 6 kasus yang tersebar di dua kelurahan yakni di Kelurahan Tangkerang Labuai 5 orang dan Simpang Tiga 1 orang.

Kemudian di Kecamatan Tampan hanya bertambah 1 kasus di Kelurahan Delima.

Di Kecamatan Marpoyan Damai juga bertambah 4 kasus, 3 di antaranya merupakan warga Kelurahan Tangkerang Barat dan 1 lagi warga Kelurahan Maharatu.

Di Kecamatan Sukajadi bertambah 2 kasus, 1 orang warga Kelurahan Pulau Karomah dan 1 lagi warga Kelurahan Kampung Tengah.

Selanjutnya di Kecamatan Payung Sekaki bertambah 4 kasus, 2 orang warga Kelurahan Labuh Baru Timur dan 2 lagi warga Kelurahan Labuh Baru Barat.

Di Kecamatan Senapelan bertambah 2 kasus, 1 orang warga Kelurahan Padang Terubuk dan 1 warga Kelurahan Padang Bulan.

"Kecamatan Tenayan Raya juga ada tambahan 2 kasus terkonfirmasi Covid-19. 1 kasus di Kelurahan Sialang Sakti dan 1 di Rejosari," papar Mulyadi saat memberikan keterangan pers, Sabtu (29/8/2020) sore.

Selain tambahan kasus positif, terang Mulyadi, hari ini juga terdapat 5 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit. Sementara untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan hari ini.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 596 kasus, dimana 228 orang sembuh, 78 dirawat di rumah sakit, 279 orang isolasi mandiri dan 11 orang meninggal dunia," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+