10.711 Tenaga Kesehatan di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin Sinovac

Selasa, 23 Februari 2021 - 23:07:28 WIB Cetak

Salah seorang tenaga kesehatan disuntik vaksin pada vaksinasi massal yang dipusatkan di RSD Madani Pekanbaru, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, hingga kini sudah terdapat sebanyak 10.711 tenaga kesehatan (nakes) yang telah disuntik vaksin Sinovac pada tahap pertama.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, total nakes yang sudah menjalani vaksinasi itu sesuai laporan yang diterima pihaknya dari puluhan puskesmas rumah sakit yang ada di Kota Bertuah.

"Jadi total sudah 10.711 nakes yang divaksinasi," ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Kemudian dari 10.711 nakes tersebut, 5.830 di antaranya sudah menjalani vaksinasi tahap dua atau dua kali suntik vaksin.

"Sekarang proses vaksinasi masih terus berlanjut," ujaranya.

Sementara untuk jadwal vaksinasi terhadap kelompok atau warga lanjut usia (lansia) pejabat publik, Dinas Kesehatan Pekanbaru masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Kesehatan.

"Belum ada kepastian, kita masih tunggu petunjuk dari pusat," ucap Zaini.

Sebelumnya diinformasikan, vaksinasi gelombang kedua bagi lansia dan pejabat publik dijadwalkan berlangsung pada Maret mendatang.

Penerima vaksin bagi kelompok lansia dan pejabat publik umumnya adalah mereka yang berusia di atas 60 tahun. Selain itu penerima vaksin juga pejabat publik setempat seperti TNI, Polri, dan pelayan publik. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+