Melonjak Tajam, Hari Ini Pekanbaru Catat 74 Kasus Positif Corona

Sabtu, 05 September 2020 - 23:38:48 WIB Cetak

Ilustrasi positif Covid-19/net

Betuah Pekanbaru - Kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, hari ini Sabtu (5/9/2020) melonjak tajam dengan terdapat tambahan sebanyak 74 kasus positif. Ini merupakan rekor tertinggi sejak pandemi dimulai awal Maret lalu.

Dari data yang dirilis Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi, 74 kasus positif terbaru tersebar di 11 kecamatan.

Untuk tambahan kasus positif terbanyak tercatat di Kecamatan Tenayan Raya berjumlah 16 orang yang tersebar di 6 kelurahan di antaranya Kelurahan Kulim 2 orang, Bambu Kuning 3, Sialang Sakti 2, Bencah Lesung 3, Rejosari 5 dan Kelurahan Tangkerang Timur 1 orang.

Kemudian Kecamatan Rumbai terdapat tambahan sebanyak 13 orang, 4 orang di Kelurahan Umban Sari, Rumbai Bukit 7 dan Kelurahan Sri Meranti 2 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Payung Sekaki bertambah 12 kasus positif, 2 di Kelurahan Tampan, 3 di Labuh Baru Timur, 6 di Labuh Baru Barat dan 1 di Kelurahan Sungai Sibam.

Di Kecamatan Tampan ada tambahan sebanyak 8 orang, 3 di Kelurahan Simpang Baru, Delima 2, Tuah Karya 2 dan Tobek Godang 1.

Sementara di Kecamatan Bukit Raya bertambah 6 orang, yang mana 3 orang tercatat di Kelurahan Simpang Tiga, 1 di Tangkerang Selatan dan 2 di Tangkerang Utara.

Di Kecamatan Rumbai Pesisir terdapat tambahan 5 kasus, kelimanya merupakan warga Kelurahan Limbungan.

Kecamatan Marpoyan Damai juga ada tambahan 4 kasus, 1 di Kelurahan Tangkerang Barat, 3 di Sidomulyo Timur.

Kecamatan Sukajadi bertambah 3 kasus, 2 di Kelurahan Kedungsari dan 1 di Jadirejo.

Kecamatan Limapuluh juga bertambah 3 kasus, 2 di Kelurahan Tanjung Rhu dan 1 di Rintis.

Sedangkan di Kecamatan Senapelan bertambah 2 kasus di Kelurahan Padang Bulan dan di Kecamatan Sail bertambah 1 kasus di Cinta Raja. Dua kasus positif lainnya merupakan warga luar Kota Pekanbaru.

Selain kasus positif, hari ini juga ada tambahan 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan kasus positif meninggal dunia juga bertambah 1 orang.

Hanya saja, untuk tambahan pasien sembuh dan meninggal dunia tersebut tidak dijelaskan dalam data yang dirilis Dinas Kesehatan.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 918 kasus dengan rincian 281 orang telah sembuh, 8 orang dirawat di rumah sakit, 532 menjalani isolasi mandiri dan 17 orang meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+