Lari ke Gang Buntu, Pelaku Jambret di Soekarno Hatta Diamuk Warga

Senin, 07 September 2020 - 17:46:59 WIB Cetak

Pelaku THP saat diamankan di Mapolsek Tampan

Betuah Pekanbaru - Satu dari dua pelaku jambret di Jalan Soekarno-Hatta, diamuk warga setelah pelariannya terhenti di gang buntu pada Sabtu (5/9/2020) malam.

Pelaku berinisial THP (27) ditangkap warga lantaran ditinggal rekannya DN yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Beruntung, ia diselamatkan polisi dari amukan warga.

"Ada satu pelaku yang sudah kami amankan. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Senin (7/9/2020).

Disebutkan kapolesk, aksi jambret itu terjadi saat korban Susilawati (31) melintas di Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (5/9/2020) malam sekira pukul 20.30 WIB dengan mengendarai sepeda motor bersama anaknya. Sementara suami korban juga mengendarai sepeda motor secara beriringan.

Tepat di depan Hotel Grand Suka, tiba-tiba dari sebelah kiri belakang korban dipepet oleh tiga orang tak dikenal menggunakan sepeda motor. 

Salah satu pelaku THP langsung mengambil handphone beserta dompet yang ada di dasboard depan sepeda motor korban. 

"Saat itu pelaku langsung melarikan diri, dan suami korban berusaha mengejar. Pelaku bonceng tiga," ungkap kapolsek.

Saat melarikan diri, pelaku memasuki Jalan Fajar Ujung, Payung Sekaki, hingga pelaku memasuki sebuah gang buntu. Pelarian mereka terhenti, dan pelaku THP sempat mengacungkan pisau kater kepada suami korban sambil mengatakan "Apo Dek Ang".

Namun pelaku DN berhasil kabur ke semak-semak, sementara pelaku THP dan ZP (18) yang saat itu ikut bersama pelaku berhasil ditangkap warga. Untuk ZP hanya berstatus saksi karena tidak terlibat. Ia kebetulan berboncengan dengan para pelaku sepulang dari tempat kerja.

"Pelaku ini bonceng tiga. Karena sebelumnya kedua pelaku ini menjemput ZP dari simpang SKA. ZP ini juga sempat melarang pelaku THP dan DN yang sudah sepakat ingin mengambil barang korban," papar kapolsek.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha Mio warna hitam tanpa plat nomor yang digunakan pelaku. (rki)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+