Bertambah 52 Orang Lagi, Total Positif Corona di Pekanbaru Capai 1.192 Kasus

Rabu, 09 September 2020 - 21:36:54 WIB Cetak

Ilustrasi positif Covid-19/net

Betuah Pekanbaru - Positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, hari ini Rabu (9/9/2020) bertambah lagi sebanyak 52 orang sehingga total terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.192 kasus.

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, terdapat 5 anak-anak dan balita, serta 1 orang bayi usia 6 bulan yang positif terpapar corona hari ini.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldi mengatakan, tambahan 52 kasus positif terbaru tersebar di 10 kecamatan.

Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di Kecamatan Marpoyan Damai yang berjumlah 10 orang. Rinciannya, 3 orang di Kelurahan Wonorejo, 2 di Tangkerang Tengah, 2 di Tangkerang Barat dan 3 lagi di Kelurahan Sidomulyo Timur.

Kemudian di Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 8 kasus, 2 di Kelurahan Rejosari, 2 di Sialang Sakti, 1 di Pematang Kapau, 1 di Mentangor dan 2 orang di Kelurahan Pebatuan.

Selanjutnya di Kecamatan Bukit Raya bertambah 6 kasus positif, 3 orang di Kelurahan Tangkerang Selatan, Tangkerang Utara, Tangkerang Labuai dan Simpang Tiga masing-masing bertambah 1 kasus.

Sementara Kecamatan Payung Sekaki ada tambahan 5 kasus, 4 orang di Kelurahan Labuh Baru Timur dan 1 di Labuh Baru Barat.

Kecamatan Pekanbaru Kota juga ada tambahan 5 kasus, 4 orang di Kelurahan Simpang Empat dan 1 lagi di Tanah Datar.

Begitu juga dengan Kecamatan Rumbai yang bertambah 5 kasus, kelimanya merupakan warga Kelurahan Umban Sari.

Sedangkan di Kecamatan Tampan ada tambahan 3 kasus di Kelurahan Sidomulyo Barat dan Sail juga bertambah 3 kasus di Kelurahan Sukamulia.

Di Kecamatan Sukajadi bertambah 2 kasus, 1 di Kelurahan Kampung Melayu dan 1 di Harjosari.

Terakhir di Kecamatan Rumbai Pesisir bertambah 1 kasus di Limbungan Baru. Kemudian 4 kasus lainnya merupakan warga luar Kota Pekanbaru.

Selain kasus positif, hari ini juga terdapat 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Angka ini jauh berbeda dengan data Dinas Kesehatan Riau yang mengumumkan ada tambahan 27 pasien sembuh di Kota Pekanbaru.

Untuk kasus meninggal dunia tidak ada diumumkan Diskes Pekanbaru. Sedangkan Diskes Riau mencatat 1 tambahan kasus meninggal dunia di Pekanbaru.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 1.192 orang dengan rincian 304 orang sembuh, 132 dirawat di rumah sakit, 737 isolasi mandiri dan 19 orang meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+