Tersebar di 30 Kelurahan, Hari Ini 53 Kasus Positif Corona di Pekanbaru

Jumat, 11 September 2020 - 21:55:39 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 11 September 2020.

Betuah Pekanbaru - Setelah satu hari sebelumnya sempat melonjak sebanyak 114 kasus, hari ini sebaran wabah Covid-19 kembali turun dengan tambahan sebanyak 53 kasus positif.

Berdasarkan data yang dirilis Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldi, Jumat (11/9/2020) malam, tambahan 53 kasus positif terbaru tersebar di 30 kelurahan dari 11 kecamatan.

Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di Kecamatan Payung Sekaki berjumlah 11 orang. Yang mana 5 orang  merupakan warga Kelurahan Labuh Baru Barat, 3 orang di Labuh Baru Timur, 2 di Kelurahan Tampan dan 1 di Bandar Raya.

Tambahan kedua terbanyak di Kecamatan Tampan dengan 10 kasus, 6 orang di Kelurahan Air Putih, serta 4 lagi tersebar di Bina Widya, Tobek Godang, Simpang Baru dan Kelurahan Sidomulyo Barat.

Selanjutnya di Kecamatan Marpoyan Damai ada tambahan 6 kasus yang tersebar di Kelurahan Tangkerang Barat, Maharatu dan Tangkerang Tengah masing-masing 2 orang.

Kemudian di Kecamatan Limapuluh bertambah 5 kasus, 2 orang di Kelurahan Rintis, serta Kelurahan Sekip, Pesisir dan Tanjung Rhu masing-masing 1 kasus.

Di Kecamatan Bukit Raya ada tambahan 4 kasus, 1 orang di Kelurahan Simpang Tiga, 2 di Tangkerang Labuai dan 1 lagi di Tangkerang Utara.

Sementara di Kecamatan Senapelan bertambah 3 kasus yang tersebar di Kelurahan Padang Terubuk, Kampung Bandar dan Sago masing-masing 1 orang.

Tenayan Raya juga ada tambahan 3 kasus, 1 di Kelurahan Rejosari dan 2 orang di Bambu Kuning.

Begitu juga dengan Kecamatan Rumbai Pesisir bertambah 3 kasus, yang mana ketiganya merupakan warga Kelurahan Limbungan Baru.

Sedangkan Kecamatan Pekanbaru Kota ada tambahan 2 kasus, 1 orang di Kelurahan Kampung Baru dan 1 lagi di Tanah Datar.

Kecamatan Rumbai juga bertambah 2 kasus yang tersebar di Kelurahan Umban Sari dan Sri Meranti masing-masing 1 kasus.

Terakhir di Kecamatan Sukajadi ada 1 kasus positif di Kelurahan Kampung Melayu.

"Tiga kasus positif lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau (impor)," papar Zaini.

Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terdapat 3 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan kasus meninggal dunia juga ada tambahan 2 orang.

Pertama MT, laki-laki 58 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Pasien meninggal dunia tanggal 8 September 2020.

Kedua RA, laki-laki usia 67 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien meninggal dunia tanggal 10 September 2020.

Degan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 1.359 orang dengan rincian 321 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 164 dirawat di rumah sakit, 852 isolasi mandiri dan 21 orang meninggal dunia.

Tambahan informasi, data Covid-19 yang diumumkan Diskes Pekanbaru hari ini juga tak sinkron dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Dari data Diskes Riau, hari ini ada 55 kasus positif corona di Kota Pekanbaru, tambahan pasien sembuh sebanyak 24 orang dan tidak ada tambahan kasus meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+