Terus Mewabah, Pekanbaru Bertambah Lagi 80 Kasus Positif Corona

Senin, 21 September 2020 - 22:17:12 WIB Cetak

Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 masih terus mewabah di Kota Pekanbaru. Hari ini tercatat lagi tambahan sebanyak 80 kasus positif yang tersebar di 12 kecamatan.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, untuk tambahan kasus positif terbanyak tercatat di Kecamatan Bukit Raya berjumlah 14 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan tambahan 11 orang/kasus, serta Tenayan Raya dan Kecamatan Sukajadi masing-masing ada tambahan 10 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Tampan dan Rumbai Pesisir masing-masing bertambah 6 orang, Sail 5, serta Kecamatan Payung Sekaki dan Rumbai masing-masing bertambah 4 orang.

Sedangkan di Kecamatan Lima Puluh ada tambahan 3 orang, Pekanbaru Kota 2 dan Senapelan 1 orang.

"Sementara 4 kasus positif lainnya belum diketahui domisili (tempat tinggal) di Kota Pekanbaru," ucap Zaini dalam keterangan pers-nya, Senin (21/9/2020) malam.

Kabar baiknya, lanjut dia, hari ini juga ada tambahan sebanyak 59 pasien yang dinyatakan sembuh. 11 orang di antaranya merupakan pasien yang dirawat di rumah sakit dan 48 lainnya positif corona OTG yang menjalani isolasi mandiri.

Begitu juga dengan kasus meninggal dunia karena terpapar corona juga ada tambahan 3 orang.

Pertama N, laki-laki usia 54 tahun, warga Sukamaju, Kecamatan Sail. Meninggal dunia tanggal 18 September 2020.

Kedua GM, laki-laki 55 tahun, warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. Meninggal dunia tanggal 19 September 2020. Ketiga ZR, laki-laki usia 60 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 2.483 kasus. Rinciannya, 867 sudah dinyatakan sembuh, 374 orang dirawat di rumah sakit, 1.200 menjalani isolasi mandiri dan 43 orang meninggal dunia," tutup Zaini.

Tambahan informasi, data tambahan kasus positif, pasien sembuh dan meninggal dunia antara Diskes Riau dan Kota Pekanbaru kembali tak sinkron. Perbedaan data ini terjadi tiap hari.

Dari data Diskes Riau, hari ini hanya ada tambahan 72 kasus positif di Kota Pekanbaru, pasien sembuh 23 dan pasien meninggal dunia 1 orang. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+