Bangkitkan Ekonomi, Walikota Resmikan Restoran Terapung di Sungai Siak

Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:12:08 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, menyapa warga dari dalam restoran terapung.

Betuah Pekanbaru - Pengoperasian restoran terapung yang diberi nama Quantung Cruise di Sungai Siak, diresmikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, bertempat di Dermaga Tuan Kadi, Sabtu (3/10/2020).

Dikatakan walikota, keberadaan restoran terapung tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam membangkitkan ekonomi yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Disampaikan walikota, di Kota Pekanbaru ada tiga sektor yang menggerakkan perekonomian, yakni sektor jasa, perdagangan, dan industri.

"Untuk sektor industri, saat ini kita fokus pada pengembangan pariwisata," ucapnya.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya restoran terapung Quantung Cruise.

Melalui industri pariwisata, sebut walikota, pemerintah kota mencoba menggali potensi yang ada di Sungai Siak dengan menyiapkan restoran terapung Quantung Cruise bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Alhamdulillah, saat ini kapal Quantung Cruise ini sudah dapat dioperasikan," ujarnya.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, memberikan sambutan pada peresmian restoran terapung di Dermaga Rumah Singgah Tuan Kadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru Nurfaisal menyatakan, kini Quantung Cruise belum bisa beroperasi secara normal mengingat masih tingginya sebaran wabah covid.

"Karena itu, jam operasional masih dibatasi oleh pengelola. Jika kondisi pandemi telah membaik, maka Quantung Cruise akan dioperasikan secara penuh untuk melayani wisatawan," ungkapnya.

Quantung Cruise sendiri merupakan sebuah kapal yang dimodifikasi menjadi restoran terapung. Modifikasi kapal tersebut dibuat menyerupai Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau yang lebih dikenal dengan Siak IV. (advertorial)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+