Jalan Nenas di Sukajadi Rusak Parah Akibat Proyek IPAL

Kamis, 12 November 2020 - 14:05:01 WIB Cetak

Kondisi badan Jalan Utama/Nenas yang sudah tidak dilapisi aspal akibat pembangunan proyek IPAL.

Betuah Pekanbaru - Kondisi badan Jalan Utama/Nenas di wilayah Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, kini rusak parah akibat pembangunan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Pantauan di lapangan, sebagian besar badan jalan sudah tidak dilapisi aspal akibat dibongkar untuk pembangunan saluran IPAL.

Selain sudah tidak dilapisi aspal, badan jalan juga dipenuhi lubang. Sehingga, pengendara roda dua dan empat mesti ekstra hati-hati saat melintas di jalan yang berada di tengah-tengah Kota Pekanbaru tersebut.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, meminta kontraktor IPAL segera memperbaiki kerusakan badan jalan sebelum akhir Desember mendatang.

"Karena proyek IPAL ini berakhir di 2020, mestinya seluruh jalan yang mereka bongkar, itu sudah diperbaiki semua," ucapnya, Kamis (12/11/2020).

Disampaikan Indra, saat ini masih ada sejumlah ruas jalan yang dilintasi proyek IPAL tak kunjung diperbaiki oleh kontraktor pelaksana.

"Jalan ini belum diperbaiki karena kondisi tanahnya belum stabil. Seperti kemarin, ada yang sudah diaspal ulang, tapi rusak lagi kerena bawahnya belum stabil. Jadi mereka menunggu tanah stabil dulu," ucapnya.

"Namun demikian, menjelang 2020 akhir, itu mesti sudah selesai mereka perbaiki," tutup Indra menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+