Tujuh KK Korban Puting Beliung di Pekanbaru Terima Bantuan Sembako

Rabu, 09 Agustus 2023 - 23:03:01 WIB Cetak

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus saat menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 7 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (8/8/2023), menerima bantuan sembako dan pakaian dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pekanbaru Idrus kepada warga korban puting beliung, Rabu (9/8/2023).

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan itu merupakan arahan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota setempat terhadap warga yang mengalami musibah.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak musibah. Tentunya ini juga tanda pedulinya Pemerintah Kota Pekanbaru yang ingin hadir langsung di tengah penderitaan masyarakat," ucapnya.

Dikatakan Idrus, 7 KK yang diterjang angin puting beliung itu tersebar di tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Marpoyan Damai 3 KK, Rumbai Timur 1 KK, dan di Kecamatan Kulim 3 KK.

"Ada juga pondok berkebun petani yang ikut diterjang bencana tersebut," ungkap dia.

Sesuai arahan Pj walikota, lanjut Idrus, pihaknya diperintahkan bergerak cepat membantu warga yang tengah mengalami bencana alam.

"Untuk itu kami tentunya akan berupaya maksimal. Hari ini laporan masuk, kami lansung siapkan bantuannya. Karena waktu tak mencukupi, penyaluran bantuan akan dilanjutkan esok hari," pungkasnya.

Seperti diketahui, Selasa (8/8/2023) sore Kota Pekanbaru dilanda angin kencang disertai hujan dan petir. Terdapat beberapa pohon pelindung di sejumlah titik jalan yang ambruk diterjang angin.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+