Ratusan Pejabat Pemko Pekanbaru Disuntik Vaksin Sinovac

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:27:12 WIB Cetak

Tim vaksinator Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersiap melakukan penyuntikan vaksin Sinovac terhadap pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 360 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, disuntik vaksin Sinovac, Rabu (3/3/2021).

"Kami melakukan vaksinasi untuk pejabat publik hari ini. Kami melakukan vaksinasi di lingkungan Pemko Pekanbaru khusus pejabat eselon II hingga IV," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Noer, saat meninjau proses vaksinasi yang dipusatkan di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

Disampaikan Noer, vaksinasi terpaksa dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan pejabat publik terlebih dahulu mengingat keterbatasan vaksin yang tersedia.

"Tahap kedua vaksinasi ini (setelah tenaga kesehatan) hanya untuk 10 persen pejabat publik sesuai jumlah vaksin yang diterima," ucapnya.

Setelah di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, lanjut Noer, vaksinasi selanjutnya akan dilakukan terhadap pejabat dan pegawai yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas PMPTSP dan Dinas Dukcapil.

"Sementara bagi pegawai di dinas lainnya, kami arahkan vaksinasinya ke puskesmas dan rumah sakit," ujarnya.

Dikatakan Noer, dari vaksinasi yang dilakukan di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya masih ada tersisa vaksin. Yang mana pihaknya menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin.

"Kami sudah menyiapkan sekitar 400 dosis. Kalau banyak pejabat eselon yang tak sempat hari ini, maka vaksin akan diberikan kepada petugas Satpol, para ajudan, protokoler, atau PNS non eselon," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+