Pimpin Apel Siaga Banjir, Walikota Pekanbaru Perintahkan OPD Terkait Siaga

Kamis, 20 Desember 2018 - 15:48:46 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan pengarahan saat memimpin Apel Siaga Banjir dan Longsor di halaman kantor Dinas Damkar Pekanbaru, Kamis (20/12/2018) pagi.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti BPBD, Damkar, PMI, Timsar dan Tagana agar melakukan pengecekan kesiap siagaan dalam penanganan banjir.

Hal itu disampaikan Firdaus saat memimpin Apel Siaga Banjir dan Longsor di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru, Kamis (20/12/2018) pagi.

"Apel ini merupakan kelegaan tersendiri bagi saya dapat memeberikan arahan mengingat pergantian musim kemarau ke musim hujan. Sehingga, penanganan dapat dilakukan dengan cepat di setiap potensi banjir dan segala yang ditimbulkan," ujarnya.

Apel Siaga Banjir dan Longsor, terang Firdaus, juga sebagai bentuk koordinasi dan konsolidasi antar OPD menghindari banjir dan longsor serta mencegah dan menanggulanginya. 

"Apalagi potensi hujan cukup tinggi dan mengakibatkan banjir. Untuk itu, OPD yang terlibat untuk peka terhadap lingkungan pemukiman sekitar kita. Sebagai ASN dan organisasi masyarakat, kita harus bisa mengajak masyarak menjaga lingkungan," ucap dia. 

Untuk itu, Firdaus mengimbau agar OPD terkait dapat terus siaga dan memantau perkembangan banjir hingga sudut Kota Pekanbaru. 

"Untuk unit pelayanan kesehatab agar dapat mempersiapkan diri dari dampak yeng ditimbulkan oleh banjir. Mulai dari tenaga medis hingga obat-obatan yang diperlukan saat terjadinya banjir," pinta dia. 

"Kepada camat dan lurah serta jajarannya terus bersinergi dalam mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Masyarakat juga jangan mengeluh dan petugas juga jangan menunggu perintah atasan untuk bertindak dalam menjaga lingkungan," tegasnya menambahkan. (ocu) 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+