Kementerian LHK Salurkan Sejumlah Bantuan ke Kelurahan Tobek Godang

Senin, 12 April 2021 - 12:14:11 WIB Cetak

Menteri LHK Siti Nurbaya saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, Sabtu (10/4/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menyalurkan sejumlah bantuan ke Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut terdiri dari satu unit motor sampah roda tiga, satu unit komposter, satu unit mesin pencacah organik, 10 unit alat biopori, serta dua unit gerobak sampah.

Bantuan dalam rangka peduli penanganan sampah dan untuk mendukung Program Kampung Iklim (Proklim) ini diserahkan secara langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, pada salah satu kegiatan di Kota Dumai, Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan KLHK.

"Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat dalam upaya menjaga kebersihan dan menyukseskan program Kampung Iklim di Kelurahan Tobek Godang," ucapnya, Minggu (11/4/2021).

"Dengan adanya bantuan dari ibu menteri, ini tentu bisa memotivasi dan memacu kita lebih giat lagi untuk penguatan Kampung Iklim di Kelurahan Tobek Godang sehingga bisa ditularkan kepada kelurahan lain," ulas Yasir.

Dikatakannya, berbagai prestasi yang berhasil diraih dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Tobek Godang tak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari RT, RW, masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan terutama Camat Binawidya Edi Suherman serta Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

"Jadi semua ini tidak terlepas dari peran bapak walikota yang memberikan inovasi kepada lurah agar bisa mampu menciptakan kelestarian lingkungan  menuju Smart City Madani," tegasnya.

Menurut Yasir, prestasi yang ingin diraih harus dimulai dari diri sendiri. 

"Baru kita ajak pak RT, RW, masyarakat dan semua elemen. Prestasi yang diinginkan sangat mudah diraih asalkan ada kemauan. Yang sulit itu mempertahankan, itu amatlah berat. Makanya harus ada inovasi," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+