Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Pekanbaru Masih Belajar Tatap Muka Terbatas

Kamis, 24 Juni 2021 - 13:42:25 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di tahun ajaran baru 2021/2022 pada Juli mendatang masih akan menerapkan belajar tatap muka secara terbatas untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, belajar tatap muka secara terbatas itu pun tidak diberlakukan di seluruh sekolah. Akan tetapi hanya diizinkan bagi sekolah yang berada di zona kuning dan hijau sebaran wabah Covid-19.

Sementara untuk sekolah di zona merah dan oranye, ditegaskan walikota tidak diberi izin melaksanakan belajar tatap muka.

"Jadi, hanya zona kuning dan hijau yang diberi izin untuk belajar tatap muka terbatas sebagaimana yang pernah kami laksanakan beberapa bulan lalu," ucapnya, Kamis (24/6/2021).

Disampaikan walikota, meski kebijakan sekolah tatap muka terbatas telah diterbitkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), namun keputusan akhir tetap diserahkan kepada kepala daerah.

"Karena itu, sekolah tatap muka di zona merah dan oranye tetap tidak diizinkan walau kegiatan belajar mengajar sudah masuk tahun ajaran baru," tutupnya.

Sementara itu berdasarkan pemetaan yang dilakukan Dinas Kesehatan, hingga kini masih terdapat sebanyak 4 kecamatan dan 26 kelurahan yang masuk zona merah, serta 7 kecamatan dan 18 kelurahan zona oranye.

Keempat kecamatan zona merah tersebut di antaranya Kecamatan Tuah Madani, Bukit Raya, Senapelan dan Rumbai.

Sementara 7 kecamatan zona oranye terdiri dari Kecamatan Binawidya, Kulim, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Sail dan Tenayan Raya.

Kemudian untuk 26 kelurahan zona merah yakni Kelurahan Sidomulyo Barat, Rejosari, Tangkerang Utara, Delima, Tangkerang Timur, Tangkerang Labuai, Tangkerang Tengah,  Umban Sari, Labuh Baru Timur, Labuh Baru Barat, Simpang Tiga, Tuah Karya dan Sialang Munggu.

Selanjutnya Kelurahan Air Dingin, Lembah Damai, Sidomulyo Timur, Tangkerang Barat, Tobek Godang, Sialang Sakti, Tampan, Sri Meranti, Tangkerang Selatan, Bambu Kuning, Limbungan Baru, Sukamaju dan Cinta Raja.

Sedangkan 18 kelurahan zona oranye di antaranya Kelurahan Sungai Sibam, Pematang Kapau, Bandar Raya, Maharatu, Perhentian Marpoyan, Lembah Sari, Sukamulya, Meranti Pandak, Air Hitam, Binawidya, Simpang Baru, Sekip, Kampung Bandar, Bencah Lesung, Wonorejo, Sukajadi, Air Putih, serta Padang Terubuk. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+