Sebaran Covid Terus Meningkat, 38 Kelurahan di Pekanbaru Masuk Zona Merah

Senin, 14 Februari 2022 - 16:10:49 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru terus meningkatkan sejak beberapa pekan terakhir. Saat ini, sudah terdapat sebanyak 38 kelurahan yang masuk zona merah dengan tingkat resiko penularan tinggi.

Ke-38 kelurahan zona merah tersebut di antaranya Kelurahan Tangkerang Barat, Labuh Baru Timur, Tangkerang Selatan, Delima, Tangkerang Labuai, Sidomulyo Barat, Limbungan Baru, Sidomulyo Timur, Tangkerang Utara, Umban Sari dan Rejosari.

Kemudian Kelurahan Tampan, Air Dingin, Kampung Baru, Pematang Kapau, Maharatu, Sekip, Simpang Tiga, Air Hitam, Tangkerang Timur,.Tuah Karya, Sri Meranti, Labuh Baru Barat, Padang Terubuk,Tangkerang Tengah, Lembah Sari, Simpang Baru dan Kampung Bandar.

Selanjutnya Kelurahan Perhentian Marpoyan, Pesisir, Sukamulya, Tanjung Rhu, Bumbu Kuning, Kampung Melayu, Sumahilang, Lembah Damai, Limbungan, dan Tobek Godang.

"Ini sesuai hasil pemetaan zona resiko Covid-19 per tanggal 13 sampai 19 Februari 2022," ungkapnya, Senin (14/2/2022).

Sementara untuk kecamatan, dari 15 kecamatan di Ibukota Provinsi Riau, kini seluruhnya telah masuk zona oranye dengan resiko penularan sedang.

"Sedangkan untuk status Kota Pekanbaru sudah naik dari zona kuning ke zona oranye dengan angka resiko penularan 2,30," terang Zaini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain vaksinasi, prokes harus tetap dijalankan, apalagi kasus cenderung meningkat sejak awal Februari ini," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+