Sekolah Tidak Diliburkan, Disdik Pekanbaru Susun Aturan Belajar Selama Ramadhan

Rabu, 23 Maret 2022 - 15:06:21 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, saat ini tengah menyusun aturan belajar selama Ramdahan 1443 H/2022 M untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Sekarang sedang disiapkan, masih disusun oleh kawan-kawan, kita bahas dulu," kata Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, Rabu (23/3/2022).

Ditargetkan, sebut dia, aturan itu sudah disampaikan ke seluruh sekolah dalam waktu dekat. "Insyaallah, 4 hari sebelum Ramadhan sudah kita sebar edarannya," ucap Ismardi.

Meski aturannya masih disusun, namun ia memastikan sekolah tidak diliburkan dan juga tidak ada pengurangan jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama Ramadhan nanti.

"Jam belajar tidak kita kurangi, karena jam sekarang sudah dikurangi juga (dari jam belajar normal). Jam yang sekarang sudah minimalis tu, jadi tidak dikurangi lagi," tegasnya.

Disampaikan Ismardi, jam PTM yang diterapkan saat ini masih dipertahankan guna mengejar ketertinggalan pelajaran selama bejalar secara daring atau online.

"Kita sekarang sedang mengejar target ketertinggalan selama daring. Karena daring itu sangat tidak efektif, maka kita upayakan sekarang ini untuk mengejarnya," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+