Pemko Persiapkan Pekanbaru jadi Contoh Kota Layak Anak

Jumat, 01 April 2022 - 13:20:37 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini tengah mempersiapkan Ibukota Provinsi Riau sebagai daerah percontohan Kota Layak Anak (KLA) di Tanah Air.

"Karena itu, apa yang kurang akan kita siapkan bersama stakeholder terkait dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kota Pekanbaru," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) dan Rapat Kerja (Raker) Pokja KLA, bertempat di ruang rapat Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (1/4/2022).

Disampaikannya, pada rapat itu ada beberapa hal yang menjadi catatan pemerintah kota dalam upaya membawa Kota Pekanbaru menuju Kota Layak Anak kategori Utama. Salah satunya terkait ketersediaan fasilitas pendukung yang secara bertahap akan dilengkapi.

"Untuk itu, kita bersama OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan beberapa lembaga kemasyarakatan beserta dunia usaha akan bekerjasama mendukung Kota Layak Anak. Dengan demikian, nilai kita bisa tinggi," ucapnya.

Menuju Kota Layak Anak katogeri Utama, lanjut Jamil, pemerintah kota juga mengharapkan adanya dukungan dari media massa untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan Kota Layak Anak kepada masyarakat.

"Kepada media massa, kita berharap banyak, apa yang sudah kita buat, tolong disampaikan ke publik. Karena, ini merupakan asistensi kita bahwa kita konses untuk pembangunan Kota Layak Anak," tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas P3APM Chairani, Kepala Dinas Dalduk KB Muhammad Amin, Kepala Disnaker Abdul Jamal, Kepala Diskes Zaini Rizaldy Saragih, dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemerintah kota.

Kemudian hadir juga perwakilan dari sejumlah lembaga kemasyarakatan, serta Ketua Forum Anak Kota Pekanbaru Agung Febriyandi. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+