PPKM Level 2 Berakhir Hari Ini, Pekanbaru Berharap Turun ke Level 1

Senin, 09 Mei 2022 - 14:38:30 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap status Ibukota Provinsi Riau bisa turun ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

"Kita tentu berharap demikian (turun ke level 1) mengingat indikator kasus yang relatif sudah tidak ada kasus, hanya berkisar 0 atau 1 sampai 2 kasus saja dalam seminggu terakhir ini," ucap
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, menyikapi seiring berakhirnya penerapan PPKM level 2 hari ini, Senin (9/5/2022).

Namun demikian, pemerintah kota sendiri masih menunggu hasil evaluasi dari Satgas Covid-19 nasional.

"Untuk perpanjangan, kita masih menunggu evaluasi pusat. Inmedagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) yang baru, mungkin nanti malam baru keluar," ujarnya.

Setelah adanya hasil evaluasi pusat, lanjut Syoffaizal, pemerintah kota selanjutnya akan menjadwalkan rapat evaluasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Selanjutnya kita akan terbitkan SE (surat edaran) nya sesuai level (PPKM) yang ada di Inmendagri," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ini.

Sementara itu dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, pada Minggu (8/5/2022) hanya terdapat satu tambahan kasus positif covid di Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+