Dilantik jadi Pj Walikota Pekanbaru, Banjir Hingga Sampah jadi Perhatian Muflihun

Senin, 23 Mei 2022 - 12:44:53 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Gubernur Riau Syamsuar.

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, resmi melantik Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, bertempat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau, Senin (23/5/2022) pagi.

Dikonfirmasi wartawan, Sekretaris DPRD Riau ini mengaku telah memiliki target kerja sesuai arahan Gubri Syamsuar seperti penanganan masalah jalan rusak, banjir hingga sampah.

"Kita akan konsolidasi dulu ke seluruh perangkat di Kota Pekanbaru, kita coba lakukan sesuai arahan gubernur. Banyaknya PR, banjir, masalah sampah, ini akan kita coba bersama DPRD Kota Pekanbaru," ucapnya.

Tahap awal, Muflihun yang pernah menjabat sebagai Camat Sail akan membenahi internal Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kata dia, persoalan internal merupakan prioritas sebelum bisa menyelesaikan persoalan lain.

"Sebelum kita konsolidasi internal dengan baik, bagaimana kita bisa menyelesaikan kerja kita ke depan. Tentu internal kita terlebih dahulu kita benahi," ujar pria yang akrab disapa Uun ini.

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil foto bersama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Intinya, lanjut dia, semua pekerjaan rumah yang disampaikan gubernur akan diselesaikan. Ia juga ingin bekerja untuk Pekanbaru lantaran ia sendiri lahir dan besar di Kota Bertuah.

"Saya lahir di Pekanbaru, besar di Pekanbaru, tentu ingin membangun Pekanbaru," tutupnya.

Sementara itu, Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan jika dirinya akan berkoordinasi dengan Pj Walikota terkait kegiatan pasca pelantikan.

"Kita akan kordinasi dengan beliau terkait rencana penyambutan di sekretariat daerah kota," ungkapnya.

Dirinya berencana untuk tahap awal Pj Walikota Pekanbaru bakal melakukan pertemuan dengan seluruh kepala OPD hingga camat se-Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+