Tidak Terawat, Pemko Pekanbaru akan Masukan Sejumlah Mobil Dinas ke Bengkel

Jumat, 25 November 2022 - 15:00:30 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memantau kondisi mobil dinas dan operasional yang terparkir di parkiran kantor walikota di Tenayan Raya.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan memperbaiki sejumlah mobil dinas yang telah dikumpulkan pejabat karena kondisinya tidak terawat.

"Ada beberapa (mobil) yang cat nya lusuh, nanti akan kita masukan ke bengkel, kita rapikan dan kemudian dibagikan (ke pejabat)," ucap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (25/11/2022).

Untuk itu jelang selesainya proses pendataan, penataan dan perbaikan, kata dia, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan mobil operasional bisa mengajukan telaah staf ke Pj Walikota Pekanbaru.

"Nanti akan kita pelajari dulu urgensinya menggunakan kendaraan operasional itu. Kalau telaah nya cocok, ya diberikan," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Indra, ratusan mobil dinas jabatan dan operasional yang saat ini telah dikumpulkan di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya terdiri dari berbagai tipe dan jenis.

Khusus untuk pejabat eselon II, mereka menggunakan mobil dinas CC 1.500 hingga 2.000 jenis Innova.

"Kemudian pejabat Esselon III itu maksimal CC nya 1.500 seperti Avanza, Xenia dan lain-lain. Kemudian adalagi mobil untuk tamu, selanjutnya ada juga kendaraan operasional untuk OPD," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memerintahkan agar seluruh mobil dinas jabatan dan operasional dikumpulkan untuk keperluan pendataan dan penataan aset milik pemerintah kota.

Saat ini, ratusan mobil dinas dan operasional yang telah terkumpul tak kunjung dikembalikan ke pejabat dan OPD.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+