Pj Walikota Pekanbaru Minta OPD Segera Launching Program Unggulan

Senin, 09 Januari 2023 - 16:29:42 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memimpin ekspos program unggulan tahun 2023.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera me-launching program unggulan yang akan dilaksanakan di 2023 ini.

Adapun program unggulan tersebut yakni santunan kematian bagi warga kurang mampu, bantuan beasiswa, subsidi bunga untuk pelaku UMKM, doctor on call, serta bantuan makanan bagi warga tidak mampu, anak terlantar dan penyandang disabilitas.

"Kita tadi finalisasi terkait dengan program unggulan di tahun 2023 ini. Kita minta ini segera launching di Januari ini. Sehingga sudah bisa eksen di lapangan dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," ucap Muflihun, usai memimpin ekspose program prioritas Pj Walikota Pekanbaru yang dipusatkan di ruang Multimedia Lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (9/1/2023).

Kemudian untuk program prioritas di bidang infrastruktur, ia memerintahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera bekerja memperbaiki jalan rusak.

Agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai harapan, lanjut Muflihun, maka Dinas PUPR mesti membuatkan target berapa titik jalan yang mampu diperbaiki dalam satu bulan.

"Sebagai contoh di Januari ini berapa jalan yang mau kita tutup lobangnya dan dimana saja. Ini yang akan kita wujudkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan jika pihaknya masih tahap survei guna mendata titik jalan yang akan diperbaiki pada tahun ini.

"Sekarang angggota kita sedang menyiapkan dokumen dan ada juga yang survei lapangan kira-kira di 2023 ini berapa ruas jalan target kita. Itu pasti akan kita buatkan target," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+