MTQ Pebatuan, Asisten I Ajak Warga Implementasikan Nilai-nilai Alquran

Selasa, 24 Januari 2023 - 15:46:49 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, memberikan sambutan saat membuka MTQ Kelurahan Pebatuan.

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Selasa (24/1/2023) pagi. 

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Hidayah di Jalan Sepakat, RW 02/RT 02 ini turut dihadiri Camat Kulim Marzali, Lurah Pebatuan Suwandi Nasution, Lurah Sialang Rampai Iriyanto, Lurah Pematang Kapau Tarazaman, Lurah Mentagor Bismiayati dan Lurah Kulim Agustina.

Kemudian hadir juga Danposramil Tenayan Raya/Kulim Peltu Ferry H Siburian, Kapolsek Tenayan Raya, Ketua KNPI Kulim Rahmat Handayani, Ketua Forum RT/RW Zulfikri, serta seluruh RT/RW se-Kelurahan Pebatuan.

Dalam sambutannya, Syoffaizal berharap pelaksanaan MTQ tersebut bisa menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta kecintaan terhadap Kitab Suci Alquran.

Di samping itu, warga khususnya umat Islam juga diajak mengimplementasikan nilai-nilai Alquran di dalam kehidupan sehari-hari. 

"Salah satunya tentang kebersihan. Karena kebersihan itu sebagian dari iman. Jadi mari sama-sama kita jaga kebersihan dimulai dari lingkungan keluarga," ajaknya.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan ini, Syoffaizal menghimbau kepada seluruh camat dan lurah agar kembali mengaktifkan sekaligus menggalakan gotong royong.

"Karena gotong royong ini merupakan budaya bangsa yang harus terus kita lestarikan," ucapnya.

Melalui gotong royong, lanjut dia, diharapkan persoalan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah bisa diatasi secara bersama-sama. Begitu juga dengan banjir, apabila lingkungan bersih, tidak ada sampah yang dibuang ke dalam drainase, maka banjir akan bisa diminimalisir.

"Oleh sebab itu, mari sama-sama kita jaga drainase dari sampah minimal di depan rumah masing-masing. Hal ini tentu sangat membantu pemerintah kota dalam mengatasi persoalan banjir, sampah dan jalan berlobang," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+