Indra Pomi Nasution Resmi Jabat Sekdako Pekanbaru Definitif

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:25:07 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Indra Pomi Nasution sebagai Sekdako definitif, Rabu (15/2/2023).

Betuah Pekanbaru - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru definitif.

Ia dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, bertempat di aula lantai enam gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (15/2/2023) sore.

Pelantikan Indra Pomi tersebut turut disaksikan oleh pejabat fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD) Ahli Utama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Azwan, Setdaprov Riau Hariyanto, dan mantan Walikota Pekanbaru Firdaus.

Kemudian hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memberikan selamat kepada Indra Pomi Nasution yang resmi menjabat sebagai Sekdako definitif.  

Usai pelantikan, Muflihun menyampaikan jika pengangkatan Indra Pomi sebagai Sekdako definitif telah melewati berbagai pertimbangan yang matang mulai dari regulasi, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, integritas, dan kebutuhan penyesuaian organisasi kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya.

"Kemudian secara administrasi, pelantikan ini juga sudah terpenuhi. Mulai dari permintaan rekomendasi dari Gubernur Riau, izin pelantikan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan juga melalui tahapan seleksi oleh tim panitia seleksi (pansel) yang independen," ucapnya.

Untuk itu, Muflihun berpesan agar Indra Pomi dapat mengemban amanah dengan baik dan menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk menciptakan perubahan yang lebih baik bagi pemerintah maupun bagi masyarakat Pekanbaru," harap dia.

Sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah, lanjut Muflihun, jabatan sekretaris daerah merupakan unsur staf yang mempunyai tugas membantu walikota dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasi administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

"Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik. Mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target-target pembangunan, mengoptimalkan sumber daya manusia aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran," ujarnya.

"Sejalan dengan itu, saya harap seluruh perangkat daerah bersedia memberikan dukungan kepada sekda dalam menjalankan tugas yang baru diembannya. Dengan sinergitas yang baik, saya yakin roda pemerintahan dan pembangunan dapat dilakukan secara optimal," Muflihun menambahkan.

Sementara itu, Indra Pomi menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Ia berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin sehingga apa yang diharapkan Pj walikota untuk kemajuan Pekanbaru bisa terwujud.

"Selaku sekda, saya tentu bertugas mengkoordinasikan berbagai kebijakan kepala daerah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan elemen masyarakat. Sekda itu harus memfasilitasi kebijakan kepala daerah," imbuhnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+