Progres Overlay Jalan Parit Indah Pekanbaru Capai 36 Persen

Rabu, 14 Juni 2023 - 23:15:06 WIB Cetak

Satu unit alat berat tengah bekerja melakukan pengerasan untuk overlay Jalan Parit Indah.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terus menggesa perbaikan Jalan Parit Indah di Kecamatan Bukit Raya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini progres perbaikan dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang itu sudah sekitar 36 persen.

"Sekarang sudah masuk tahap pengerasan, sedang kita gesa agar bisa masuk ke tahap selanjutnya," kata dia, Rabu (14/6/2023).

Disampaikan Edu, sapaan akrabnya, proses perbaikan sedikit terkendala lantaran Jalan Parit Indah tersebut masih tetap dilintasi pengendara dengan sistem buka tutup.

"Pengerjaan proyek overlay ini harus ada penerapan buka tutup (jalan), karena tidak mungkin kedua jalur jalan itu tutup selama perbaikan," ujarnya.

Terkait anggaran perbaikan sendiri, disebutkan Edu, sapaan akrabnya, bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebesar Rp5,2 miliar.

Selain Jalan Parit Indah, tahun ini juga ada beberapa ruas jalan di Pekanbaru yang dioverlay pemerintah provinsi di antaranya Jalan Pemuda, Jalan Firdaus, serta Jalan Tanjung.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+