Viral Cekcok dengan Pengendara, Dua Jukir Ilegal Ditindak Dishub Pekanbaru

Kamis, 21 September 2023 - 22:41:56 WIB Cetak

Dua jukir ilegal yang ditindak UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, kembali menindak dua juru parkir (jukir), Kamis (21/9/2023).

Selain memungut tarif parkir secara ilegal, aksi dua jukir itu sempat viral di media sosial lantaran terlibat cekcok dengan pengendara di Jalan HR Soebrantas tepatnya di dekat Gudang Sabun Wings.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung mencari oknum jukir tersebut. Kami amankan dan bawa ke kantor," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar.

Keduanya, kata dia, diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Pihaknya juga membina agar jukir bisa melayani pengendara dengan sepenuh hati.

Dalam bertugas jukir juga diwajibkan menggunakan atribut dan dilengkapi karcis parkir. Apalagi mereka merupakan jukir resmi. Radinal menegaskan, para jukir yang melakukan kutipan tanpa dilengkapi atribut akan ditindak langsung.

"Jangan membuat, gara-gara satu oknum yang lain juga ikut terdampak. Jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada jukir lain," tegas Radinal.

Selain itu, pihaknya juga menegur pengelolaan jukir tersebut. Pengelola diminta untuk bisa membina jukir dan mengikuti aturan sesuai standar pelayanan minimal (SPM) yang telah dibuat.

"Jukir yang bertugas, jangan sampai memberikan pelayanan yang tidak baik kepada masyarakat. Beri pelayanan yang baik, ramah, dan santun. Karena kita mengutamakan pelayanan," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, jika menemui oknum jukir nakal jangan ragu memberikan pengaduan. Ia memastikan bakal ditindaklanjuti ketika ada pengaduan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+