Berharap Bantuan Provinsi dan Pusat, Pembangunan Ulang MPP tak Dianggarkan di 2024

Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:07:20 WIB Cetak

Alat berat tengah bekerja membersihkan sisa-sisa bangunan gedung utama MPP Pekanbaru yang sudah dirobohkan.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tak ada mengalokasikan anggaran di APBD 2024 untuk pembangunan ulang Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar pada Maret lalu.

"Di 2024 nanti gedung MPP belum dilaksanakan (pembangunan) karena keterbatasan keuangan yang kita punya," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edwrard Riansyah, Selasa (31/10/2023).

Untuk bisa membangun ulang MPP dengan anggaran yang cukup banyak, kata dia, Pemko Pekanbaru tentu membutuhkan bantuan keuangan baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun Pemerintah Pusat.

"Ya kita cuma bisa berharap apakah nanti (pembangunan) bisa melalui bankeu (bantuan keuangan) apakah melalui dana APBN kita laksanakan," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Saat ini, terang dia, pemerintah kota masih mematangkan terkait perencanaan pembangunan di lokasi tersebut. Ada dua opsi antara pembangunan gedung MPP dan membuat alun-alun kota.

"Ke depan mungkin MPP tapi dicombine dengan RTH atau dengan alun-alun, ini masih dalam proses perencanaan. Inikan sambil berjalan," ujarnya.

Ia menyampaikan, kini proses pembongkaran dan pembersihan gedung MPP yang terbakar sudah berkisar 70 persen. Ditargetkan, November nanti pekerjaan sudah tuntas.

"Sementara hingga dibangun nanti, maka lokasi MPP yang dirobohkan itu akan di kosongkan dulu, dibersihkan dulu," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+