Angkutan Sampah 2024 tak Kunjung Dilelang, Sekdako Pekanbaru: Mungkin Minggu Ini

Senin, 11 Desember 2023 - 21:00:05 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution, saat memimpin rapat pengelolaan persampahan dengan Kepala Dinas LHK dan jajaran, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, hingga pekan kedua Desember ini tak kunjung melakukan pelelangan jasa angkutan sampah tahun 2024.

Padahal, kerjasama angkutan sampah dengan dua perusahaan swasta di 2023 ini akan berakhir terhitung tanggal 31 Desember mendatang.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan jika saat ini Dinas LHK setempat masih tahap persiapan dokumen lelang.

"DLHK itu lagi persiapan dokumen. Mungkin minggu ini sudah mulai lelang," ujarnya, Senin (11/12/2023).

Mengingat waktu yang tersisa tinggal dua pekan, Indra menyampaikan untuk jasa angkutan sampah 2024 tersebut akan dilelang melalui e-Katalog.

Biasanya, pelelangan dilakukan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang membutuhkan waktu sekitar 1 bulan hingga kontrak kerjasama ditandatangani.

Dikatakan Indra, untuk pelelangan di e-Katalog itu ia sudah memberi perintah ke Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru untuk konsultasi dengan LKPP.

Mereka juga berkomunikasi dengan daerah yang pernah menerapkan lelang lewat e-Katalog. Yang mana lelang dengan e Katalog prosesnya lebih cepat hanya butuh waktu satu minggu untuk mendapatkan pemenang lelang.

Indra juga menyatakan bahwa lelang nanti terbuka bagi semua perusahaan yang bergerak di bidang operator angkutan sampah. Perusahaan yang ikut tidak hanya dari Pekanbaru tapi juga dari daerah lainnya di Indonesia.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, sebelumnya menginginkan agar lelang jasa angkutan sampah 2024 sudah dilakukan di akhir November atau awal Desember 2023.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+