Pemko Pekanbaru Minta Izin KASN Evaluasi Kinerja Sejumlah Kepala OPD

Kamis, 04 Januari 2024 - 20:37:28 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melalukan evaluasi kinerja sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, kepala OPD yang akan dievaluasi merupakan pejabat yang sudah menjabat lebih dari satu tahun.

"Saat ini sedang proses perizinan. Kita baru mau evaluasi aja, kita akan evaluasi kepala OPD yang sudah lebih dari satu tahun," ujarnya, Kamis (4/1/2024).

Meski telah mengajukan izin ke KASN, namun Indra Pomi masih enggan membeberkan siapa saja kepala OPD yang masuk daftar evaluasi. Ia hanya mengatakan ada sekitar 10 kepala OPD yang akan dievaluasi.

"Ada lebih dari 10 kepala OPD yang mau dievaluasi," ungkapnya.

Ditargetkan, lanjut Indra, evaluasi kinerja kepala OPD tersebut sudah tuntas pada Februari atau Maret mendatang. Dari hasil evaluasi kinerja nanti, Pemko Pekanbaru akan mengganti kepala OPD yang dinilai tidak memiliki kinerja yang baik.

Sementara itu khusus untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), ia memastikan belum masuk daftar evaluasi.

"DLHK belum, karena DLHK baru kosong kan," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru mencopot jabatan Hendra Apriadi sebagai Kepala DLHK pada Desember 2023 lalu. Saat ini, DLHK dipimpin Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut selaku Pelaksana tugas (Plt).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+