Ratusan KK di Kecamatan Rumbai Pekanbaru Direndam Banjir

Senin, 08 Januari 2024 - 17:22:31 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat meninjau banjir di Rumbai, Sabtu (6/1/2024). Pada kesempatan itu, Muflihun turut menyerahkan bantuan kepada warga.

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mencatat, sejak beberapa hari terakhir terdapat sebanyak 516 KK di Kecamatan Rumbai yang direndam banjir.

Selain di Rumbai, banjir juga turut merendam sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Rumbai Timur, Tenayan Raya, Bukit Raya, dan Marpoyan Damai.

"Penduduk di kecamatan tersebut terimbas luapan air dari anak sungai yang menuju Sungai Siak," ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Senin (8/1/2024).

Ia menyampaikan, ratusan KK terdampak banjir di Rumbai tersebut telah dilaporkan pihaknya saat zoom meeting terkait penanganan banjir di Provinsi Riau dengan Kapolda Riau dan BPBD Provinsi Riau.

"Kapolda meminta jajarannya bersama BPBD hadir di tengah-tengah warga yang terdampak bencana banjir," ucapnya.

Dengan adanya kerjasama berbagai pihak seperti dari TNI, Polri, Zarman menyatakan tentu akan sangat membantu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam upaya penanganan terhadap warga yang terdampak banjir.

"Kami dijadikan atensi oleh Pemprov Riau dalam penanggulangan banjir. Sebagaimana disampaikan kapolda, kita harus adil di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir membuat sejumlah pemukiman warga di wilayah setempat direndam banjir.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+