Buka MTQ Pekanbaru Kota, Muflihun Berharap Kecintaan Terhadap Alquran Meningkat

Jumat, 26 Januari 2024 - 20:14:03 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memukul beduk tanda dibukanya MTQ tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (26/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota, dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Jumat (26/1/2024).

Melalui kegiatan yang dipusatkan di Masjid Paripurna At Taqwa itu, Muflihun berharap kecintaan umat muslim terhadap Kitab Suci Alquran bisa terus meningkat ke depannya.

Ia menyampaikan, MTQ merupakan agenda tahunan yang telah berkembang menjadi ajang kompetisi berbagai cabang perlombaan seperti seni membaca, menghafal, menafsirkan Alquran dan lainnnya.

"Untuk itu, kita berharap melalui pelaksanaan MTQ akan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran. Sehingga masyarakat Islami dan Qurani dapat kita wujudkan. Yaitu masyarakat yang mampu mengamalkan kandungan dan nilai-nilai Alquran," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra menyebutkan, hingga kini baru tiga kecamatan yang telah menggelar MTQ di angaranya Kecamatan Tuah Madani, Bukit Raya dan Pekanbaru Kota.

"Sesuai jadwal, MTQ tingkat kecamatan sudah tuntas dilaksanakan pada 7 Februari 2024," ungkapnya.

Setelah MTQ kecamatan, lanjut Putra, nantinya akan dilanjutkan dengan MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang dijadwalkan berlangsung mulai 24 Februari 2024.

"MTQ tingkat kota nanti akan dipusatkan di Kecamatan Sujadi. Rencananya lokasi MTQ kota akan digelar di MPP (Mal Pelayanan Publik)," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+