Pemko Pekanbaru Terus Ingatkan ASN Jaga Integritas Jelang Pemilu

Jumat, 02 Februari 2024 - 15:26:01 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus mengingatkan ke Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga integritras jelang Pemilu 14 Februari 2024.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyatakan jika ASN mesti menjaga netralitas dengan tidak ikut berpolitik baik secara langsung maupun melalui media sosial.

"Kita ingatkan, jangan sampai memperlihatkan dukungan secara langsung maupun di media sosial. Itu jelas melanggar integritas sebagai ASN," tegasnya, Jumat (2/2/2024).

Sesuai aturan berlaku, kata Indra, ASN jelas dilarang berpolitik. ASN harus menjaga propesionalisme sehingga bisa membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban jelang maupun saat pemilu berlangsung.

"Untuk itu, kita ingatkan kembali para ASN di lingkungan pemerintah kota, mereka sebagai ASN mesti netral dan tidak boleh ikut politik praktis," ujarnya.

Ia menyampaikan, sejauh ini memang belum ada laporan terkait adanya ASN maupu tenaga harian lepas di lingkup Pemko Pekanbaru yang ikut berpolitik baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Kalau memang ada ditemukan, kita tentu serahkan ke Bawaslu, nantinya bakal dibahas dengan Gakkumdu (penegakan hukum terpadu) kalau memang pelanggarannya ada unsur pidana," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+