Kemenpan RB Setujui Penerimaan 600 CPNS dan PPPK Pekanbaru

Jumat, 26 April 2024 - 16:13:45 WIB Cetak

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi

Betuah Pekanbaru - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), menyetujui penerimaan sebanyak 600 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diajukan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Dari Menpan nya baru persetujuan prinsip terhadap jumlahnya saja, rincian (formasi) belum," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Jumat (26/4/2024).

Ia menyampaikan, ratusan CPNS dan PPPK yang diusulkan Kemenpan RB itu terdiri dari 250 formasi CPNS dan 350 formasi PPPK.

"Untuk CPNS, formasi yang diusulkan hanya teknis. Sedangkan untuk PPPK formasinya guru, teknis dan kesehatan," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah menambahkan, untuk jadwal dan pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 masih menunggu keputusan Kemenpan RB.

"Pelaksanaannya menunggu arahan dari pusat," ujarnya.

Sementara itu terkait pengangkatan dan pelantikan PPPK yang lulus pada seleksi penerimaan tahun 2023, Pemko Pekanbaru masih menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Kalau untuk PPPK yang lulus (seleksi tahun 2023l, saat ini masih proses NIP di BKN (Badan Kepegawaian Negara)," tutup Akang, sapaan akrab Ahmad Nurdinsyah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+