Risnandar Mahiwa Luncurkan Logo dan Tema Hari Jadi Pekanbaru ke 240

Ahad, 02 Juni 2024 - 16:00:33 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dan Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama, saat peluncuran logo dan tema hari jadi Pekanbaru ke-240.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, secara resmi meluncurkan logo dan tema hari jadi Pekanbaru ke 240, bertempat di lapangan terbuka komplek Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu (2/6/2024).

Rangkaian peluncuran juga diwarnai gerak jalan santai yang berlangsung meriah. Ada juga pembagian sepuluh juta bendera merah putih.

"Hari ini kita hadir untuk meluncurkan logo dan tema yang akan menjadi simbol dan identitas terhadap perayaan hari jadi Pekanbaru ke 240 tahun ini," ucap Risnandar.

Ia menyampaikan, peluncuran logo dan tema itu menandai rangkaian kegiatan hari jadi Pekanbaru tahun ini. Menurut Risnandar, kegiatan itu tidak hanya menjadi simbol perayaan tetapi 
juga merefleksikan keinginan bersama untuk mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik di masa yang akan datang.

Lalu mendorong serta meningkatkan partisipasi masyarakat, karena 
partisipasi aktif masyarakat Kota Pekanbaru adalah kunci keberhasilan pembangunan.

Apalagi pada tahun ini, hari jadi Kota Pekanbaru mengusung tema “Keberagaman Membangun Negeri”. Hal ini bermakna dan merepresentasikan bahwa semangat nasionalisme masyarakat Kota Pekanbaru yang 
beragam suku, adat, etnis, budaya, agama dan kepercayaan dalam  menjalani kehidupan masyarakat yang solid dan bergotong-royong, sehingga menciptakan kenyamanan dan keamanan untuk mewujudkan pembangunan yang berdaya saing tinggi.

"Dalam konteks globalisasi dan era digital seperti sekarang ini, kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan bijak, 
memajukan daerah dengan terus berinovasi, berkreasi serta membangun kerja sama yang positif dan mampu bersaing secara global," ujarnya.

"Kita juga harus memahami bahwa keberagaman bukanlah suatu hambatan, melainkan sebagai sumber kekuatan dan 
kekayaan bangsa," tegas Risnandar menambahkan.

Disebutkannya, secara garis besar semuanya mampu mengekspresikan 
semangat kebersamaan serta sinergi. Untuk itu, ia mengajak semua pihak bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru, karena keutuhan serta kekompakan sangat diperlukan dalam menjalankan setiap langkah pembangunan. Maka, melalui makna hari jadi tersebut, semoga bisa menambah kepercayaan diri kita semua, sehingga bisa terus bersama untuk melangkah membawa Kota Pekanbaru lebih baik ke depannya," harap Risnandar.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan. Adanya semangat ini tanpa membicarakan asal daerah sebagai sesama warga Kota Pekanbaru.

"Maka kita semua mesti senantiasa harus sehati, beriringan dan memiliki tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini. Kita harus bahu membahu dan bergandeng tangan untuk melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di negeri ini," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+