Kuota 250, Seleksi CPNS Pekanbaru Sudah Didaftar 284 Pelamar

Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:03:10 WIB Cetak

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Pekabaru Ahmad Nurdinsyah

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini sudah menerima pendaftaran dari 284 pelamar yang akan mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Sampai saat ini sudah 284 yang mendaftar," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, Selasa (27/8/2024) sore.

Sesuai jadwal, kata dia, pendaftaran seleksi penerimaan CPNS akan dibuka Pemko Pekanbaru hingga tanggal 6 September mendatang.

"Pendaftarannya secara online di laman sscasn.bkn.go.id," tutup Akang, sapaan akrab Ahmad Nurdinsyah.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini membuka penerimaan sebanyak 250 CPNS. Penerimaan CPNS tersebut sebelumnya telah diumumkan melalui website BKPSDM Pekanbaru di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Berdasarkan laman bkpsdm.pekanbaru.go.id, terdapat sejumlah persyaratan yang harus disiapkan calon pelamar di antaranya:

1. Pasfoto formal wajib terbaru dan berlatar belakang merah.

2. Scan asli berwarna Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau Surat Keterangan dari DUKCAPIL setempat yang masih berlaku.

3. Scan asli Surat Pernyataan 5 (lima) Poin diketik dan sudah ditandatangani serta dibubuhi e-materai sesuai 
format yang telah ditetapkan.

4. Scan asli surat lamaran yang di ketik wajib menysuaikan dengan format yang telah ditetapkan, ditandatangani, serta dibubuhi e-materai. Wajib ditujukan kepada Walikota Pekanbaru cq. Panitia Seleksi CASN Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2024 (format surat lamaran dapat diunduh pada lampiran pengumuman di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id).

5. Scan Ijazah Asli berwarna:

a. Bagi Ijazah yang lebih dari 1 halaman (timbal balik) digabung menjadi 1 file; 
b. Lulusan Sekolah/Perguruan Tinggi Luar Negeri dilengkapi dengan Surat Keterangan penetapan penyetaraan Ijazah dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

6. Scan Sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT dari Akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi pada saat kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.

7. Scan asli berwarna Transkrip nilai atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri melampirkan Transkrip nilai dan surat keputusan hasil konversi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pendidikan.

Alamat dan Tempat Lamaran Ditujukan 

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun 
dan disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2024 dapat dilihat pada situs online sscasn.bkn.go.id, bkpsdm.pekanbaru.go.id dan akun resmi Instagram BKPSDM @bkpsdmpku.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+