Gedung C MPP Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi 2020

Rabu, 22 Mei 2019 - 19:07:45 WIB Cetak

Kepala DPMPTSP Pekanbaru M Jamil

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, menargetkan gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) sudah beroperasi pada 2020 mendatang.

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil menyebut, anggaran pembangunan gedung C MPP yang akan dipusatkan di kantor lama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman itu akan dianggarkan melalui APBD Perubahan 2019.

"Pak wali (walikota) menginginkan tahun ini sudah dilakukan perluasan MPP, sehingga di 2020 MPP sudah memiliki gedung baru," ungkapnya, Rabu (22/5/2019).

Nantinya, terang dia, gedung C MPP akan difungsikan untuk layanan yang butuh kapasitas ruangan cukup besar seperti tempat pengurusan paspor, Samsat, perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perbankan.

"Untuk gedung MPP lama akan dikhususkan sebagai lokasi pelayanan yang tidak membutuhkan ruangan terlalu besar," ucapnya.

Pelebaran ruangan MPP hingga ke kantor BKP-SDM lama, sambung Jamil, perlu dilakukan mengingat terus bertambahnya instansi pemerintah, swasta, lembaga dan perbankan yang bergabung memberi pelayanan di MPP.

"Yang sudah aktif memberi pelayanan saja sudah 26 instansi. Nanti tambah lagi beberapa instansi seperti Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Asosiasi Apoteker Indonesia (AAI). Tentu akan membutuhkan ruangan yang lebih besar," ucapnya.

Dengan bertambahnya jumlah instansi yang berkantor di MPP, tentu akan mengakibatkan kunjungan semakin meningkat pula. Untuk itu, DPMPTSP berupaya melakukan perluasan bangunan MPP sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat maupun investor tidak terkendala.

"Karena saat ini saja kunjungan ke MPP sudah mencapai 1.000 orang per hari. Dengan bertambah pelayanan, tentu tingkat kunjungan akan ikut meningkat. Maka perlu dilakukan perluasan MPP," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+