Bertambah 1, Total 6 Pasien Positif Corona di Pekanbaru Sehat

Jumat, 24 April 2020 - 21:20:17 WIB Cetak

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat (24/4/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi mengatakan, terdapat penambahan 1 orang pasien positif yang dinyatakan sehat dan pulang.

"Total sudah 6 orang pasien positif yang dinyatakan sehat dan pulang," ungkapnya saat memberi keterangan pers, Jumat (24/4/2020).

Hanya saja, Mulyadi tidak merincikan atau menjelaskan pasien positif keberapa yang dinyatakan sehat dan pulang tersebut.

Secara keseluruhan, sebut dia, hingga Jumat sore jumlah pasien positif masih sebanyak 17 orang dengan rincian 8 di antaranya masih dirawat, 6 sehat dan pulang, serta 3 lainnya meninggal dunia.

"Untuk kasus konfirmasi positif, Alhamdulillah tidak ada penambahan. Jadi kalau kami catat, dari mulai penerapan PSBB sampai sekarang tidak ada penambahan kasus positif baru, mudah-mudahan seperti ini seterusnya," harap pria yang juga menjabat sebagai Dirut RSD Madani Pekanbaru ini.

Data sebaran virus corona di Pekanbaru hingga Jumat (24/4/2020) pukul 16.00 WIB.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terang Mulyadi, juga terdapat penambahan sebanyak 16 pasien yang sehat dan pulang sehingga total PDP yang sehat menjadi 86 orang.

"Untuk PDP hari ini berjumlah sebanyak 207 orang. 99 orang masih dirawat, 86 sehat dan pulang, serta 22 orang meninggal dunia. Ada penambahan sebanyak 9 PDP dirawat dan 16 PDP yang sehat dan pulang," urainya.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 31 orang menjadi 3.906 orang. Rinciannya 352 masih proses pemantauan dan 3.553 lainnya selesai dipantau.

"Kami terus mengimbau masyarakat, mari kita sukseskan PSBB dengan selalu menjaga jarak, keluar hanya untuk urusan yang sangat penting dan menggunakan masker, serta menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan pakai sabun," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+