PDP Meninggal Dunia di Pekanbaru Bertambah 3 Lagi jadi 31 Orang

Senin, 27 April 2020 - 20:32:01 WIB Cetak

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Senin (27/4/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kota Pekanbaru pada Senin (27/4/2020) kembali bertambah 3 orang sehingga total PDP meninggal menjadi 31 orang.

"Hari ini kita bertambah kasus PDP meninggal sebanyak 3 orang," ungkap Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Senin sore.

Pertama, kata Mulyadi, yakni AY, laki-laki usia 71 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. Pasien ada gejala sesak nafas dan tidak ada riwayat perjalanan. Dirawat mulai 21 April dan meninggal dunia tanggal 26 April 2020. Hasil swab PCR nya belum diketahui.

Kedua O, laki-laki usia 32 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pasien ada gejala demam, batuk dan sesak nafas. Dirawat mulai 26 April dan meninggal tanggal 27 April. Hasil swab belum diketahui.

Ketiga BSA, laki-laki usia 32 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ada gejala sesak nafas, dirawat mulai 26 April dan meninggal dunia tanggal 27 April 2020.

"Pasien sebelumnya sudah pernah dirawat sebagai PDP, dinyatakan sehat dan pulang, serta hasil swab negatif. Namun kembali masuk rumah sakit tanggal 26 April dan meninggal tanggal 27 April. Hasil swab terbaru juga belum diketahui," terang Mulyadi.

"Sehingga total kasus PDP meninggal dunia sampai hari ini yaitu 31 orang," ulasnya.

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru pada Senin (27/4/2020) hingga pukul 16.00 WIB.

Secara keseluruhan, lanjut Mulyadi, total PDP hingga Senin sore berjumlah sebanyak 249 orang dengan rincian 98 di antaranya sehat dan pulang, 120 masih dirawat, serta 31 lainnya meninggal dunia.

"PDP hari ini juga bertambah 11 pasien dirawat," ucapnya.

Kemudian untuk pasien konfirmasi positif Covid-19 tidak ada penambahan kasus, sehingga total masih 19 orang dengan rincian 8 masih dirawat, 8 sehat dan pulang, serta 3 meninggal dunia.

Jumlah kasus konfirmasi positif yang sembuh hingga Senin sore bertambah 1 orang dari hari sebelumnya. Hanya saja Mulyadi kembali tak merinci siapa pasien positif yang dinyatakan sehat dan pulang tersebut.

"Kasus konfirmasi positif hari ini tidak ada penambahan, Alhamdulillah masih 19 orang. Yang mana 8 orang sudah sehat dan pulang (pada Sabtu sore masih 7 orang), 8 masih dirawat (Sabtu sore berjumlah 9 orang), dan 3 meninggal dunia," urainya.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 30 orang menjadi 3.991 orang. Rinciannya 3.631 orang selesai pemantauan dan 360 lainnya masih dipantau.

"Kami terus mengimbau masyarakat, mari kita sukseskan PSBB dengan selalu menjaga jarak, keluar hanya untuk urusan yang sangat penting dan menggunakan masker, serta menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan pakai sabun," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+