Seorang Dokter Positif Corona, 45 Pegawai Puskesmas Rumbai Diswab Test

Rabu, 24 Juni 2020 - 16:03:22 WIB Cetak

Ilustrasi virus corona/net

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, melakukan swab test atau pengambilan sampel lendir di tenggorokan terhadap 45 pegawai di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jalan Sekolah, Rumbai, Selasa (23/6/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi mengatakan, pengambilan swab dilakukan setelah salah seorang dokter dari Kabupaten Kampar yang bekerja di puskesmas tersebut dinyatakan positif Covid-19.

"Iya betul (ada dokter positif corona). Tapi bukan wilayah kita, warga Kampar, kerja sehari di tempat kita (Puskesmas Rumbai)," ungkapnya, Rabu (24/6/2020).

Saat ini, terang Zaini, kantor Puskesmas Rumbai sudah dilakukan penutupan sementara sampai hasil swab keluar.

"Puskesmas sementara tutup sampai hasilnya keluar," ucapnya.

Selain melakukan swab test, terang Zaini, Dinas Kesehatan juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal Puskesmas Rumbai. "Sore kemarin juga kita sudah lakukan penyemprotan," tutupnya.

Terpisah, Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Mulyadi menyebut, swab tes juga sudah dilakukan terhadap pegawai di sejumlah puskesmas.

Di antaranya terhadap pegawai di Puskesmas Rumbai Pesisir, Puskesmas Sidomulyo, Kecamatan Tampan dan di kantor Kecamatan Bukit Raya.

Disampaikan Mulyadi, di kantor Camat Bukit Raya terdapat sebanyak 15 pegawai yang diswab test dan 35 lainnya dirapid test.

"Jadi cukup agresif yang dilakukan kemarin. Total sebanyak 166 orang yang dilakukan swab test dan rapid test selama kemarin," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+