Pekanbaru Bertambah 3 Kasus Positif Corona, Semuanya Impor

Kamis, 25 Juni 2020 - 18:14:11 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru, Kamis 25 Juni 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Kamis (25/6/2020) kembali bertambah tiga orang. Ketiganya merupakan kasus impor atau berasal dari warga luar Kota Bertuah.

"Hari ini terdapat penambahan 3 kasus konfirmasi positif dan satu pasien positif sembuh, sehingga total kasus menjadi 82 orang. Dimana 43 telah sembuh, 33 masih dirawat, 6 meninggal dunia," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, Kamis sore.

Tambahan pertama atau kasus ke-80 yakni DP, laki-laki usia 32 tahun, warga Desa Mariani Ilir, Kecamatan Banyu Asin 1, Kabupaten Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan.

Tambahan kedua atau kasus ke-81 yakni IMRA, laki-laki usia 27 tahun, warga Desa Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Tambahan ketiga atau kasus ke-82 yakni AD, laki-laki usia 25 tahun, warga Desa Pepelangi, Kecamatan Buatan Siak, Provinsi Jawa Timur.

"Ketiga datang ke Riau dengan maksud ingin bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Pelalawan. Mereka diwajibkan mengikuti test swab di rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru," ucap Mulyadi.

"DP dan IMRA test swab secara mandiri di RS Awal Bros Ahmad Yani pada tanggal 18 Juni dan AD menjalani tets swab di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru. Hasil ketiganya positif dan saat ini ketiganya sudah dirawat di masing-masing rumah sakit tempat menjalani swab tets," ulas dia.

Kemudian untuk satu pasien positif yang sembuh yakni WA, perempuan usia 47 tahun dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang Pekanbaru.

Dengan sembuhnya WA, total sudah terdapat 4 pasien positif dari klaster BRI yang dinyatakan sembuh. Tiga orang sebelumnya yakni H, perempuan usia 54 tahun, RD perempuan usia 30 tahun dan N laki-laki usia 30 tahun. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+