Garda Terdepan Jebol, Sudah 22 Nakes di Pekanbaru Terpapar Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:26:04 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 24 Juli 2020.

Betuah Pekanbaru - Sejak sepekan terakhir sudah tercatat sebanyak 22 tenaga kesehatan (nakes) dari sejumlah rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Pekanbaru yang positif terinfeksi virus corona.

Dari 22 nakes tersebut, 17 di antaranya bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau, 1 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru dan 4 lainnya dari salah satu rumah sakit swasta.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, mengaku khawatir dengan banyaknya nakes yang mulai terpapar virus corona.

"Sekarang garda terdepan sudah jebol. Saya tidak terbayang kalau sampai rumah sakit tutup. Kalau masyarakat tidak bisa mematuhi protokol kesehatan, maka semuanya pelan-pelan akan tutup," ucapnya kemarin.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Minimal, masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kita cuma minta gunakan masker, sederhana saja," ujarnya.

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Pekanbaru hingga Jumat (24/7/2020) sore sudah tercatat sebanyak 134 kasus konfirmasi positif Covid-19. Rinciannya 87 orang sembuh, 41 masih dirawat dan 6 meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+