Pekanbaru Bertambah 4 Kasus Positif Corona, 1 Impor dari Lampung

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:32:03 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 3 Agustus 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 di Kota Pekanbaru, Senin (3/8/2020) bertambah 4 orang lagi. Satu di antaranya merupakan warga Lampung.

"Kasus terkonfirmasi atau positif hari ini bertambah 4 orang. Rinciannya, kasus konfirmasi bergejala 2 orang, konfirmasi perjalanan (impor) 1 orang dan kasus konfirmasi kontak erat 1 orang," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, dalam keterangan pers-nya, Senin sore.

Keempat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbaru tersebut di antaranya:

Pertama S, laki-laki usia 60 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

"Pasien masuk Rumah Sakit Awal Bros A Yani tanggal 28 Juli 2020 dengan keluhan sesak nafas, batuk berdahak dan demam. Riwayat perjalanan tidak ada. Kontak dengan kasus konfirmasi positif disangkal," ucapnya.

Kedua SH, laki-laki usia 59 tahun, warga Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail. Pasien masuk RS Aulia tanggal 29 Juli 2020 dengan keluhan sesak nafas, batuk berdahak, demam dan lemah. Pasien juga memiliki penyakit penyerta komorbid hipetensi dan stroke dengan riwayat perjalanan dari Sumatera Utara.

Ketiga AR, laki-laki usia 44 tahun, warga Provinsi Lampung. Pasien melakukan pemeriksaan rapid test di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru dengan hasil reaktif.

"Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada tanggal 31 Juli 2020. Hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," papar Mulyadi.

Terakhir atau tambahan kasus keempat yakni IH, laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Tuan IH merupakan kontak erat kasus positif Tuan IM.

Selain kasus positif, lanjut Mulyadi, hari ini juga terdapat penambahan sebanyak 7 pasien positif yang dinyatakan sembuh.

"Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif berjumlah sebanyak 177 orang. Dimana 118 orang sembuh dan pulang, 53 masih dirawat, 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+