Melonjak Tajam, Hari Ini Pekanbaru Bertambah 40 Kasus Positif Corona

Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:45:53 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru melonjak tajam dengan terdapat penambahan sebanyak 40 kasus yang tersebar di 17 kelurahan.

Di antaranya di Kecamatan Pekanbaru Kota bertambah 2 kasus yang tesebar di dua kelurahan yakni Kelurahan Sumahilang dan Tanah Datar masing-masing 1 kasus positif.

Kemudian di Kecamatan Rumbai tercatat 6 kasus baru yakni di Kelurahan Limbungan Baru 5 kasus dan Kelurahan Limbungan 1 kasus.

Kecamatan Marpoyan Damai bertambah 6 kasus yang tersebar di tiga kelurahan yakni Tangkerang Tengah 4 kasus, Maharatu 1 dan Tangkerang Barat 1 kasus.

Kecamatan Payung Sekaki bertambah 8 kasus positif yang tersebar di dua kelurahan yakni Labuh Baru Timur 7 kasus dan Labuh Barat 1 kasus.

Kecamatan Sukajadi bertambah 3 kasus yang semuanya merupakan warga Kelurahan Harjosari.

Kecamatan Tampan Bertambah 7 kasus yang tesebar di tiga kelurahan di antaranya Kelurahan Sidomulyo Barat 5 kasus, Tobek Godang 1 dan Delima 1 kasus. 

Kecamatan Bukit Raya bertambah 1 kasus positif di Kelurahan Tangkerang Selatan.

Kecamatan Rumbai juga bertambah 1 kasus di Kelurahan Umban Sari.

Kecamatan Senapelan bertambah 2 kasus, keduanya merupakan warga Kelurahan Kampung Baru.

Selanjutnya di Kecamatan Sail bertambah 1 kasus di Kelurahan Sukamaju.

"Kemudian ada tiga kasus positif dari luar yakni 1 orang warga Sumatera Barat, 1 orang warga Bogor dan 1 orang lagi warga Kabupaten Bengkalis. Jadi total 40 kasus positif hari ini," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, Kamis (27/8/2020) sore.

Dari tambahan 40 kasus tersebut, terang Mulyadi, 2 orang merupakan tenaga kesehatan dan 10 orang merupakan pegawai yang bekerja di kantor pemerintahan. Hanya saja, ia enggan membeberkan nama kantor dimaksud apakah di lingkungan pemerintah kota atau pemerintah provinsi.

"Ada 10 orang kontak erat tempat kerja di kantor pemerintahan. Tapi saya tidak bisa menyebutkan nama kantor tersebut," ucapnya.

Selain tambahan 40 kasus positif, disampaikan Mulyadi hari ini juga terdapat penambahan 4 pasien positif yang sembuh dan 1 tambahan kasus meninggal dunia.

Untuk tambahan 1 kasus meninggal dunia terbaru yakni AK, perempuan usia 50 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 546 orang. Yang mana 217 orang telah sembuh, 72 masih dirawat di rumah sakit, 248 orang isolasi mandiri dan 9 orang meninggal dunia," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+