Tersebar di 19 Kelurahan, Pekanbaru Bertambah 29 Kasus Positif Corona

Jumat, 28 Agustus 2020 - 20:44:09 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 28 Agustus 2020.

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 masih meningkat di Kota Pekanbaru. Hari ini Jumat (28/8/2020) tercatat lagi penambahan sebanyak 29 kasus positif.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, tambahan 29 kasus positif terbaru tersebar di 19 kelurahan dari 9 kecamatan.

Untuk tambahan kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Marpoyan Damai dengan 6 kasus yang tersebar di tiga kelurahan di antaranya Kelurahan Maharatu 2 orang, Tangkerang Tengah 1 orang dan Kelurahan Wonorejo 3 orang.

"Tiga tambahan di Wonorejo ini semuanya warga luar atau kasus impor. Ketiganya hanya berdomisili di Kelurahan Wonorejo," ungkapnya, Jumat sore.

Kemudian di Kecamatan Tampan ada tambahan 5 kasus positif baru yang tersebar di tiga kelurahan yakni Kelurahan Delima 3 orang, Simpang Baru 1 dan Sidomulyo Barat 1 orang.

Di Kecamatan Payung Sekaki bertambah 3 kasus di tiga kelurahan, masing Kelurahan Labuh Baru Timur 1 orang, Air Hitam 1 dan Labuh Baru Barat 1 orang.

Kecamatan Limapuluh bertambah 3 kasus di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pesisir 2 orang  (1 meninggal dunia) dan Kelurahan Sekip 1 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Senapelan ada tambahan 4 kasus yang tersebar Kelurahan Padang Bulan 2 orang dan Kampung Baru 2 orang (1 meninggal dunia yang merupakan warga Palu, Provinsi Sulawesi Tengah).

Kecamatan Sail juga bertambah 2 kasus, keduanya merupajan warga Kelurahan Sukamaju.

Di Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 3 kasus yang tersebar di Kelurahan Tangkerang Timur 1 orang dan Bencah Lesung 2 orang.

Kecamatan Bukit Raya bertambah 2 kasus, 1 orang di Kelurahan Simpang Tiga dan 1 lagi di Air Dingin. Terakhir di Kecamatan Pekanbaru Kota ada tambahan 1 orang yang merupakan warga Kelurahan Kota Baru.

Selain kasus positif, terang Mulyadi, hari ini juga terdapat tambahan 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sementara kasus positif covid yang meninggal dunia bertambah 2 orang.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 575 orang. Yang mana 223 orang sudah sembuh, 78 masih dirawat di rumah sakit, 263 isolasi mandiri dan 11 orang meninggal dunia," urainya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+